Thursday, November 28, 2013

Alfan Susanto : Tips Sukses Di Dunia Bisnis!


Jika Anda memperhatikan, saat ini memang sudah semakin banyak pengusaha yang bermunculan di Indonesia. Yang hebatnya adalah tidak hanya pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil dan menengah, bahkan usaha kecil menengah (UKM) saat ini mengalami peningkatan yang cukup besar, banyak orang meraih sukses dari usaha yang dijalani dan sangat bagus pertumbuhannya pertumbuhannya. Karena Adanya peluang bisnis dengan modal kecil ini banyak membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri.

Cukup banyak sekarang ini pengusaha kecil menengah yang tidak hanya membuka toko yang ada tempatnya. Namun sekarang ini banyak pula orang yang membangun usaha melalui via internet yang dapat menjangkau orang lebih banyak lagi, bahkan malahan beberapa pengusaha online yang saya kenal memiliki penghasilan yang sangat mengagumkan dan salah satunya adalah “Alfan Susanto”. Setelah saya melihat sendiri bisnis online kenalan saya ini sangat berhasil, maka saya yakin Anda pun termasuk saya bisa melakukan hal yang sama sepertinya.


Memang pada dasarnya bagi beberapa calon pengusaha sering mengalami kendala ketika ingin memulai sebuah bisnis untuk mereka ini. Dan kendala yang sering kita dengar dan rasakan adalah kurangnya modal awal untuk memulai bisnis mereka. Mungkin Anda berpikir akan lebih baik meminjam uang dari bank atau mencari investor, memang benar langkah itu bisa dilakukan namun percayalah ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Karena kebanyakan bank dan investor bisnis pasti akan menanyakan pengalaman bisnis kita sebelumnya dan juga informasi-informasi lainnya yang tidak kita miliki, dan akhirnya kita tidak bisa mendapatkan modal. Lalu, apakah kekurangan modal menjadi penghambat bagi kita untuk memulai bisnis yang kita mau jalankan / inginkan? Tentu saja tidak! Kita bisa memulai sebuah bisnis yang dapat dikerjakan walau dengan modal yang minim karena kita bisa menemukan banyak sekali peluang usaha modal kecil di sekitar kita.

Kalau kita bicara bisnis modal dengan modal yang kecil berarti kita memang harus tetap punya modal yang cukup untuk memulai bisnis tersebut. Mengapa? Karena kita bisa memanfaatkan apa saja yang ada di sekitar kita untuk memaksimalkan usaha yang akan dijalankan, misalnya memanfaatkan tempat yang bisa dijadikan tempat berjualan, seperti rumah sebagai tempat usaha agar bisa mengurangi biaya sewa tempat, memanfaatkan anggota keluarga dalam menjalankan bisnis untuk mengurangi biaya gaji karyawan, dan lain-lain.



No comments:

Post a Comment